Mikael Marison Adolf (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11160023_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11160023_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan secara simultan atau parsial terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Shopee di Yogyakarta. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive random sampling sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei kepada konsumen di Yogyakarta dengan menyebarkan kuesioner. Variabel dan penelitian terdiri dari 3 variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel bebas terdiri dari: Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Kualitas Layanan, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis yaitu uji F dan uji t. Hasil: analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R2) adalah 0,514 (51,4%). Hal ini menunjukkan bahwa variabel terikat dipengaruhi oleh 0,514 (51,4%) dan variabel bebas sebesar 48,6% yang dipengaruhi oleh variabel lain seperti variabel citra merek, strategi pemasaran, dan testimoni dari orang lain. melalui uji regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa, Kualitas produk (quality product) dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa kualitas suatu produk di shopee marketplace Yogyakarta belum tentu menjamin kepuasan dari konsumen, dengan demikian hipotesis yang diajukan adalah penelitian ini ditolak. Persepsi harga (price perception) dari penelitian ini diketahui bahwa persepsi harga suatu produk dapat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di marketplace Shopee Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis ini diterima. Kualitas layanan jasa ( Service quality ) dari penelitian ini diketahui bahwa kualitas layanan jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Shopee di Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis diterima.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Suasana Kafe, Kualitas Layanan Jasa |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 02:44 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 02:44 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7062 |
Actions (login required)
View Item |