PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN SUASANA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MASA PANDEMI DI RESTORAN BUKIT BEBEK PANGKAL PINANG

Daniel Krisnadhika (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN SUASANA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MASA PANDEMI DI RESTORAN BUKIT BEBEK PANGKAL PINANG. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180519_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180519_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan suasana terhadap kepuasan konsumen pada masa pandemi di restoran bukit Bebek Emas Pangkal Pinang. Dalam penelitian ini menggunakan variabel bebas kualitas pelayanan dengan penerapan protokol kesehatan, kualitas produk dan suasana, dan variabel terikatnya yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen restoran bukit Bebek Emas Pangkal Pinang yang sudah mengungjungi restoran dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuisioner kepada konsumen restoran bukit Bebek Emas Pangkal Pinang, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t, dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai R2 sebesar 0,665, artinya sebesar 66,5%, kualitas pelayanan, kualitas produk dan suasana berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan sisanya sebesar 33,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti. Berdasarkan hasil uji F, diketahui bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan suasana secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen, Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa variabel independent kualitas pelayanan, kualitas produk dan suasana secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Suasana, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:21
Last Modified: 29 Aug 2022 04:21
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7003

Actions (login required)

View Item View Item