PENGARUH SOSIALISASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN AKSES PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN BARITO

12170206, Hanna Temminckii (2022) PENGARUH SOSIALISASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN AKSES PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN BARITO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12170206_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12170206_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi, kualitas pelayanan dan akses pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Daerah Kabupaten Barito Selatan. Populasi dari penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan di Daerah Kabupaten Barito Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidial sampling, dengan kriteria wajib pajak yang terdaftar di Kantor Samsat Buntok, Barito Selatan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner yang dibagikan kepada responden. Menggunakan analisi deskriftif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosialisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Daerah Kabupaten Barito Selatan. Sedangkan kualitas pelayanan dan akses pajak berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Daerah Kabupaten Barito Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: wajib pajak, sosialisasi, kualitas pelayanan, akses pajak
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Dhian Saraswati
Date Deposited: 20 May 2022 02:53
Last Modified: 20 May 2022 02:53
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6956

Actions (login required)

View Item View Item