PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE FOOD YOGYAKARTA

11180446, Luckes Yeri Andrian (2022) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE FOOD YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180446_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180446_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keragaman produk, persepsi harga dan online customer rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee Food Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Shopee Food Yogyakarta dalam 1 (satu) bulan terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah keragaman produk, persepsi harga dan online customer rating sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas yaitu kergaman produk, persepsi harga dan online customer rating terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variabel bebas yaitu kergaman produk, persepsi harga dan online customer rating berpengaruh sebesar 38,6% terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sedangkan sisanya sebanyak 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk, Persepsi Harga, Online Customer Rating dan Keputusan Pembelian. Keywords: Product Diversity, Price Perception, Online Customer Rating and Purchase Decision
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 18 May 2022 03:12
Last Modified: 18 May 2022 03:12
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6931

Actions (login required)

View Item View Item