Redesain SMA Negeri 8 Halmahera Selatan dengan Pendekatan Kenyamanan Ruang

61170255, Louis Aramando Wallu (2022) Redesain SMA Negeri 8 Halmahera Selatan dengan Pendekatan Kenyamanan Ruang. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Arsitektur)
61170255_bab1_daftarpustaka.pdf

Download (24MB)
[img] Text (Skripsi Arsitektur)
61170255_bab2-sd-bab5_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB) | Request a copy

Abstract

Sekolah Menengah Atas merupakan tingkatan pendidikan paling terakhir diantara tiga tingkatan pendidikan sekolah di Indonesia, dari segi sarana dan prasarana tentu saja Sekolah Menengah Atas mempunyai fasilitas sekolah yang lengkap berdasarkan ketentuan. Akan tetapi, pada SMA Negeri 8 Halmahera�Selatan hal tersebut tampaknya belum sepenuhnya sesuai dengan ketentuan yang karena ada beberapa fasilitas sekolah yang belum tersedia dan juga sarana dan prasarana di sekolah ini juga belum memadai, serta pemanfaatan lahan yang kurang terencana membuat banyak lahan yang digunakan tidak maksimal dan kenyamanan ruang kelas saat ini dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan siswa. Untuk itu, diperlukan adanya upaya pembaharuan atau Redesain terhadap gedung sekolah SMA Negeri 8 Halmahera-Selatan agar sarana dan prasarana sekolah dapat tersedia dan merancang ulang ruang kelas yang nyaman sehingga proses belajar dapat berjalan dengan baik. Agar dapat mewujudkan itu, penelitian dan redesain ini menggunakan teori yang digunakan sebagai panduan dan pendukung penelitian, teori/pendekatan yang digunakan ialah pendekatan kenyamanan ruang. Hal ini diharapkan otuput penelitian ini nantinya dapat berdampak signifikan bagi penggunanya dan juga lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Sekolah Menengah Atas, Kenyamanan Ruang, Redesain, Lingkungan, Ramah Pengguna
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Arsitektur
Depositing User: mrs Dhian Saraswati
Date Deposited: 17 May 2022 02:46
Last Modified: 17 May 2022 02:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6926

Actions (login required)

View Item View Item