ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WIFI INDIHOME DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11180397, Leon Engelka (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WIFI INDIHOME DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180397_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180397_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel kualitas produk, kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen wifi indiHome di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wifi IndiHome, dengan Teknik pengambilan sampel Non-probability sampling, yaitu mereka yang pernah berlangganan dan menggunakan wifi indiHome minimal atau lebih dari 1 bulan dan minimal berusia 17 tahun. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Dalam hal pengambilan data sampel, dilakukan melalui metode survei dengan cara menyebar kuesioner melalui Google Form kepada responden. Kemudian peneliti menggunakan aplikasi SPPS versi 26 untuk mengolah data responden serta menggunakan teknik analisis berupa analisis deskriptif, regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu Uji F, Koefisien Determinasi (R2), dan Uji t yang didahului dengan uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil data yang diperoleh, kesimpulan dari ketiga variabel bebas yaitu kualitas produk kualitas layanan, dan persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen secara simultan maupun parsial. Maka dengan demikian semau hipotesis di dalam penelitian ini dapat diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 17 May 2022 02:51
Last Modified: 17 May 2022 02:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6914

Actions (login required)

View Item View Item