PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JARINGAN INTERNET PADA TELKOM SPEEDY DI KOTA YOGYAKARTA

11110007, ALEXANDER AGAN WICAKSONO (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JARINGAN INTERNET PADA TELKOM SPEEDY DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110007_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf - Accepted Version

Download (587kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110007_bab2_bab3_bab4_lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perusahaan Telkom speedy di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Telkom Speedy di Yogyakarta yang semakin semarak. Ketiga aspek tersebut digambarkan dalam model penelitian ini dengan menetapkan Loyalitas sebagai variabel terikat sedangkan kepercayaan dan kepuasan merupakan variable bebas. Perusahaan jaringan internet yang diambil dalam penelitian ini adalah Telkom Speedy yang ada di Yogyakarta dimana perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan jaringan besar yang ada di Indonesia. Konseptual model penelitian dikembangkan berdasarkan penelitian sebelumnya dan kemudian model tersebut divalidasi melalui analisis data yang dikumpulkan dari 90 pelanggan jaringan internet Telkom Speedy tersebut. Data pelanggan yang digunakan sebagai sample ini diperoleh menggunakan metode Sampling Purposive, yaitu pengambilan sample berdasarkan pertimbangan tertentu yang representative agar dapat mewakili seluruh populasi yang akan diteliti. Selanjutnya data pelanggan akan disebut sebagai data premier, dimana data tersebut adalah hasil kuisioner yang diisi oleh pelanggan jaringan internet Telkom Speedy selama minimal 6 (enam) bulan. Data tersebut digunakan sebagai informasi yang selanjutnya dianalisa menggunakan metode regresi berganda dengan bantuan skala Likert yang diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Dari data penelitian menunjukkan bahwa dari 90 responden yang telah mengisi kuisioner, data menunjukkan kepuasan,,kepercayaan dan loyalitas pelanggan sangat tinggi. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: mrs Dhian Saraswati
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:42
Last Modified: 12 Nov 2019 03:42
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item