“ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DI MUSEUM BENTENG VREDEBURG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA”

11140022, GUS TAFIANTO SALIM (2018) “ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DI MUSEUM BENTENG VREDEBURG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA”. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140022_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (687kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140022_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai tempat wisata Museum Benteng Vredeburg. Alasan pemilihan ini adalah untuk menguji seberapa besar pengaruh service quality terhadap tingkat kepuasan konsumen.Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Service Quality Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di Museum Benteng Vredeburg” (Studi Kasus Pada Mahasiswa). Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy), terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable independen terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan pengunjung di Museum Benteng Vredeburg yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda,koefisien determinasi (R2),dan uji t (parsial). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jaminan (assurance) menunjukkan angka 0,002 dan empati (empathy) dengan angka 0,005 berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melaluiuji t,sedangkan variabel fisik (tangible) dengan angka 0,334,kehandalan (reliability) dengan angka 0,413, dan daya tanggap (responsiveness) dengan angka 0,287 tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Tempat Wisata
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:36
Last Modified: 21 Jul 2020 02:36
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item View Item