PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA MEDAN (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MEDAN)

11180504, Michelle Simaremare (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA MEDAN (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MEDAN). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180504_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180504_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di marketplace Shopee di kota Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling yaitu dengan kriteria minimal berusia 16 tahun dan pernah melakukan pembelian produk Scarlett Whitening di Shopee maksimal dalam jangka waktu enam bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda yaitu uji t, uji koefisien determinasi dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan persepsi harga terbukti berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan variabel online customer review tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga variabel bebas terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di marketplace Shopee di kota Medan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R^2), kualitas produk, persepsi harga dan online customer review berpengaruh sebesar 66,9% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 33,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Online Customer Review dan Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Marketplace Shopee di Kota Medan
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 11 May 2022 02:50
Last Modified: 11 May 2022 02:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6854

Actions (login required)

View Item View Item