ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS BUKALAPAK.COM

11110006, Aaron Marshall Lorendo (2018) ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS BUKALAPAK.COM. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110006_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf - Accepted Version

Download (798kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110006_bab2_bab3_bab4_lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memasarkan produk atau jasa layanan perusahaan. Salah satu cara yang banyak digunakan dewasa ini adalah pemasaran secara online. Dalam sistem belanja online, pemasar harus memperhatikan pola perilaku konsumen. Hal ini karena perilaku konsumen memberikan kontribusi pada pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen di situs Bukalapak.com. Penelitian dilakukan pada 100 orang pernah melakukan pembelian produk di situs belanja online Bukalapak.com. Metode sampling yang digunakan adalah konvenien sampling sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian: 1) Perilaku konsumen (faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis) mampu mempengaruhi 64,2% perubahan keputusan pembelian konsumen di situs Bukalapak.com. 2) Faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di situs Bukalapak.com. Kata kunci: Perilaku konsumen, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, dan keputusan pembelian -------------------------------------------------------- There are many ways that can be done to market a company's product or service. One of the many ways in use today is online marketing. In an online shopping system, marketers should pay attention to consumer behavior patterns. This is because consumer behavior contributes to purchasing decision making. This study was conducted to determine the influence of cultural, social, personal and psychological factors on consumer purchasing decisions at Bukalapak.com site. The study was conducted on 100 people who have purchased products at Bukalapak.com. The sampling method used is conventional sampling while the data analysis method used is multiple linear regression analysis. Result of research: 1) Consumer behavior (cultural factor, social, personal and psychological) able to influence 64,2% change of consumer purchase decision at Bukalapak.com site. 2) Cultural, social, personal and psychological factors partially have a positive and significant influence on consumer purchasing decisions at Bukalapak.com. Keywords: Consumer behavior, cultural factors, social factors, personal factors, psychological factor and purchasing decision

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: B Filsafat. Psikologi. Agama > BF Psikologi
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Depositing User: Dhian Saraswati, S.T
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:35
Last Modified: 12 Nov 2019 03:35
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item View Item