PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI TERHADAP HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI CIAO GELATO YOGYAKARTA

11140003, STEPHANIE CRISTINA (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI TERHADAP HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI CIAO GELATO YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140003_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140003_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan adalah perasaan bahagia (puas) atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap suatu produk. Penelitian ini menguji variabel Kualitas Produk, Persepsi Terhadap Harga, dan Citra Merek serta Kepuasan Konsumen. Karena kepuasan konsumen merupakan fungsi dari persepsi atas produk yang dijual. Jika variabel berada dibawah harapan maka pelanggan tidak akan pernah puas. Jika ketiga variabel memenuhi harapan maka pelanggan akan puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi terhadap harga dan citra merek pada kepuasan konsumen, dimana variabel independen yang terdiri dari 3 variabel kualitas produk, persepsi terhadap harga, dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Ciao Point Gelato Jl. Gejayan, metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen yang menyukai gelato dan dan konsumen yang pernah membeli di ciao point gelato minimal 2 kali. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa 3 variabel kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Ciao Point Gelato Yogyakarta. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui kualitas produk, persepsi terhadap harga, dan citra merek yang termasuk dalam kepuasan konsumen berpengaruh signifikan di Ciao Point Gelato Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Terhadap Harga, Citra Merek dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HJ Keuangan Publik
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:32
Last Modified: 21 Jul 2020 02:32
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/679

Actions (login required)

View Item View Item