MENGHAYATI SPIRITUALITAS PENDERITAAN AYUB DAN RELEVANSINYA DI TENGAH PANDEMI COVID-19

01170105, Vionita Angelin Simanjuntak (2022) MENGHAYATI SPIRITUALITAS PENDERITAAN AYUB DAN RELEVANSINYA DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Filsafat Keilahian)
01170105_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Filsafat Keilahian)
01170105_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy

Abstract

Ayub di dalam penderitaannya kerap kali kita lihat sebagai seorang tokoh yang harus dicontoh kesetiaannya kepada Tuhan. Namun, siapa yang menyangka bahwa seorang Ayub pun pernah memberontak karena penderitaannya. Ayub yang selama ini dikenal sebagai seseorang yang selalu setia dan taat kepada Tuhan ternyata juga seorang manusia biasa yang bisa memberontak ketika berhadapan dengan penderitaan. Hal seperti ini juga dirasakan oleh masyarakat yang saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19. Di tengah pandemi COVID-19, penderitaan terjadi karena adanya berbagai dampak di berbagai aspek kehidupan. Dampak-dampak yang terjadi kepada masyarakat ini menimbulkan berbagai respons. Penderitaan yang dialami oleh Ayub dan penderitaan yang dialami oleh masyarakat saat ini memperlihatkan bahwa adanya respons yang sama ketika seorang manusia diperhadapkan dengan penderitaan. Respons baik ataupun buruk yang dilakukan oleh manusia bisa dikatakan sebagai spiritualitas dalam diri manusia tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Spiritualitas, Penderitaan, Ayub, Dampak, Pandemi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
B Philosophy. Psychology. Religion > BS The Bible
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Divisions: Fakultas Teologi > Teologi
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 26 Apr 2022 02:48
Last Modified: 26 Apr 2022 02:48
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6774

Actions (login required)

View Item View Item