NOVICE ENGLISH TEACHERS’ DEVELOPMENT OF PROFESSIONAL IDENTITY: A CASE STUDY

81170028, Sry Mora Yuni Siahaan (2021) NOVICE ENGLISH TEACHERS’ DEVELOPMENT OF PROFESSIONAL IDENTITY: A CASE STUDY. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81170028_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81170028_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan asisten dosen tentang pengaruh menjadi asisten dosen terhadap pengembangan identitas professional mereka dan pandangan mahasiswa yang mengambil kelas asisten dosen terhadap kinerja mengajar asisten dosen. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara. Wawancara dilakukan untuk menjawab dua pertanyaan dari penelitian ini. Kemudian, wawancara dilaksanakan kepada lima orang asisten dosen dan lima orang mahasiswa yang mengambil mata kuliah asisten dosen. Pada penelitian ini, hasil dari pandangan asisten dosen tentang pengaruh menjadi asisten dosen terhadap identitas professional mereka menemukan tiga tema. Tema yang pertama adalah menjadi asisten dosen memfasilitasi asisten dosen untuk mengetahui peran guru dalam menjalin hubungan baik dengan mahasiswa. Tema yang kedua adalah menjadi asisten dosen melatih mereka untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi di kelas. Tema yang ketiga adalah menjadi asisten dosen memfasilitasi mereka untuk mengubah kepercayaan mereka tentang mengajar. Selanjutnya, hasil dari bagaimana pandangan mahasiswa terhadap kinerja mengajar para asisten dosen di kelas menemukan dua tema. Tema yang pertama adalah asisten dosen telah berhasil menjalin hubungan baik antara siswa�guru di kelas. Tema yang kedua adalah asisten dosen telah mengalami kemajuan dalam mengatur kelas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Professional identity, Development of professional identity, lecturer assistants, teaching performance
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris > Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ms Jessica Dipta Novyana
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:51
Last Modified: 28 Mar 2022 03:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6655

Actions (login required)

View Item View Item