81170021, Selvie Gaman Goram (2021) ROLE PLAY AND SPEAKING ANXIETY: TEACHERS' AND STUDENTS' VIEWS. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81170021_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81170021_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki hubungan antara kegiatan role-play dan kecemasan berbicara mahasiswa berdasarkan pandangan guru dan mahasiswa. Dengan menerapkan metode kualitatif, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi dan wawancara. Pertama, observasi dilakukan guna menjawab pertanyaan penelitian pertama tentang sejauh mana partisipasi mahasiswa dalam kegiatan role-play. Selanjutnya, observasi dilakukan tiga kali di kelas Speaking yang memiliki kurang lebih dua puluh mahasiswa dan satu guru. Kedua, wawancara guna menjawab pertanyaan penelitian kedua tentang pandangan guru dan mahasiswa terhadap role-play dan hubungannya dengan kecemasan berbicara mahasiswa. Oleh karena itu, enam mahasiswa dari kelas berbicara yang sama dan dua guru yang menerapkan role-play di kelas telah diwawancarai dan hasil wawancara dianalisis menggunakan thematic analysis. Hasil dari wawancara kemudian dijadikan tiga tema. Tema pertama yaitu kecemasan berbicara mahasiswa memberi pengaruh buruk untuk penampilan role play mereka. Tema kedua yaitu situasi autentik membantu mahasiswa mengatasi kecemasan mereka. Tema ketiga yaitu persiapan dalam grup membantu mahasiswa mengurangi perasaan gagal mereka Ketika melakukan role play. Selain itu, karena studi kualitatif ini jarang terjadi, sebuah studi kuantitatif tentang topik ini sangat disarankan untuk melihat bagaimana hasil kuantitatifnya.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Role play, speaking anxiety, teachers’ views, students’ views |
Subjects: | B Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) L Pendidikan > Pendidikan (Umum) L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Kependidikan dan Humaniora > Prodi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Jessica Dipta Novyana, A.Md |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 03:51 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 03:51 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6653 |
Actions (login required)
View Item |