DESAIN MAINAN UNTUK MELATIH SIFAT BERBAGI SAAT BERMAIN BERSAMA-SAMA BAGI ANAK USIA 2-6 TAHUN

62170047, Stevanie Giana Ancillia (2021) DESAIN MAINAN UNTUK MELATIH SIFAT BERBAGI SAAT BERMAIN BERSAMA-SAMA BAGI ANAK USIA 2-6 TAHUN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Desain Produk)
62170047_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Desain Produk)
62170047_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan potensi anak usia 0-6 tahun merupakan masa pembentukan kepribadian, kemampuan berpikir, kecerdasan, keterampilan dan kemampuan bersosialisasi. Data yang telah didapatkan pada penelitian sebelumnya, bahwa anak-anak usia 2, 4, dan 6 tahun belum dapat berbagi saat bemain bersama-sama, tetapi anak sudah dapat berbagi makanan. Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan sifat berbagi pada anak dan membuat produk yang dapat mengajarkan anak berbagi dan bermain bersama-sama. Proyek tugas akhir ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan design thinking yang dilakukan dengan pertahap. Tahap pertama, melakukan pengamatan secara langsung dan mewawancarai orang tua dan anak-anak, tahap kedua, menemukan permasalahan yang dihadapi anak, tahap ketiga, menemukan ide produk dan memperbarui produk sejenis, tahap keempat, membuat prototype dan menguji coba, terakhir tahap kelima, untuk melakukan uji coba produk ke user dan masyarakat. Kesimpulan ditemukan anak-anak usia 2, 4, dan 6 tahun memerlukan produk mainan yang memiliki komponen yang banyak agar anak dapat berbagi saat bermain bersama-sama, dapat bereksplorasi dan tidak saling berebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: berbagi, bermain bersama-sama, anak usia dini
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Desain Produk
Depositing User: mrs Dhian Saraswati
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:03
Last Modified: 23 Mar 2022 01:03
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6594

Actions (login required)

View Item View Item