SARANA MENCUCI PERALATAN MAKAN DENGAN FILTER AIR UNTUK PEDAGANG KAKI LIMA BERTENDA

62120014, Cyntia Permatasari Indrawijaya (2019) SARANA MENCUCI PERALATAN MAKAN DENGAN FILTER AIR UNTUK PEDAGANG KAKI LIMA BERTENDA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Desain Produk)
62120014_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Desain Produk)
62120014_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pedagang Kaki Lima (PKL) adalah istilah untuk pedagang yang melakukan kegiatan komersial di atas trotoar yang seharusnya diperuntukkan untuk pejalan kaki. Salah satu persyaratan pada pedagang makanan yaitu tersedianya tempat untuk mencuci peralatan. Umumnya, pedagang mencuci peralatan makan menggunakan metode Three Compartment Sink (Metode Perendaman dengan 3 bak). Mencuci peralatan makan menggunakan metode Three Compartment Sink mengakibatkan kotoran terakumulasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan kebersihan sanitasi pada proses pencucian dan penirisan peralatan makan, guna meningkatkan standar kebersihan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode etnografi. Selanjutnya, teori The Front-End Proccess dijadikan landasan dalam konsep perancangan produk. Sebagai hasilnya, peneliti menyimpulkan bahwa produk yang sesuai untuk memfasilitasi pedagang dalam proses pencucian dan penirisan adalah sarana mencuci dengan fitur air mengalir dan tempat peniris dengan sistem portable.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Air Mengalir, Etnografi, Pedagang Kaki Lima, Portable, The Front-End Proccess, Three Compartment Sink.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Desain Produk
Depositing User: mr Kristofer Bayu Pamungkas - Resign
Date Deposited: 22 Jul 2020 02:32
Last Modified: 14 Jun 2021 02:09
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item View Item