MEMBANGUN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM GEREJA BAGI PELAYANAN GENERASI MUDA (GENERASI Y DAN Z)

51150012, Ywardhana Septiani Bulo (2019) MEMBANGUN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM GEREJA BAGI PELAYANAN GENERASI MUDA (GENERASI Y DAN Z). Masters thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Tesis Kajian Konflik dan Perdamaian)
51150012_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (507kB)
[img] Text (Tesis Kajian Konflik dan Perdamaian)
51150012_bab2-sd-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy

Abstract

Kita sedang berada dalam perubahan dalam berbagai aspek namun secara khusus kita sedang berada dalam gelombang revolusi teknologi. Perubahan-perubahan tersebut menciptakan budaya dan gaya hidup baru yang membawa harapan namun sekaligus membawa ancaman terhadap generasi muda kita yakni generasi Y dan generasi Z (Generasi Y atau generasi Millenial, lahir tahun 1981-1994 dan generasi Z lahir pada tahun 1995-2010). Di tengah situasi tersebut, gereja dituntut untuk tampil dengan gaya kepemimpinan yang mampu menginspirasi generasi muda dalam menyatakan sikap yang benar sesuai dengan nilai-nilai yang benar di tengah-tengah situasi perubahan zaman ini. Kepemimpinan penting karena kepemimpinan berkaitan erat dengan kehidupan manusia di masa yang akan datang karena ia merupakan faktor penentu dan memengaruhi orang akan dibawa ke arah mana. Untuk itu saya memperkenalkan teori Kepemimpinan Transformasional yang menekankan pada stimulasi, motivasi dan inspirasi dari pemimpin serta keterlibatan dan pertumbuhan positif dari pengikutnya. Kepemimpinan ini sangat relevan dalam menjawab konteks generasi muda yang sedang diperhadapkan dengan perubahan di era revolusi teknologi. Dengan berusaha menanamkan nilai-nilai yang diantut oleh organisasi, kepemimpinan ini mampu menolong gereja mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman sekaligus menolong gereja dalam membangun rancangan pelayanan pendampingan bagi generasi muda Y dan Z yang visioner, namun tetap berpusat pada ajaran Pemimpin dan Kepala Gereja yang Agung yaitu Yesus Kristus.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepemimpinan Transformasional, Generasi Muda, Generasi Y dan Z, Kepemimpinan Yesus, Teknologi, Era Digital.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teologi > Magister Kajian Konflik dan Perdamaian
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 07 Jul 2020 07:08
Last Modified: 11 Jun 2021 04:35
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item