PENGARUH PEKERJAAN SEBAGAI PANGGILAN DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP WORK ENGAGEMENT : STUDI KASUS PADA DOSEN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA

11140089, SAYOGA PERANGIN - ANGIN (2018) PENGARUH PEKERJAAN SEBAGAI PANGGILAN DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP WORK ENGAGEMENT : STUDI KASUS PADA DOSEN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajamen)
11140089_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (878kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140089_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peran serta karyawan sangat penting bagi efektivitas organisasi. Karyawan yang dimaksud adalah Dosen yang tidak hanya handal, tetapi juga memiliki loyalitas dan komitmen, serta bersedia untuk memberikan kinerja lebih bagi organisasi, atau biasa disebut dengan Dosen yang memiliki Work engagement. Dosen yang memiliki engagement yang tinggi akan dapat membantu organisasi dalam beradaptasi dengan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pekerjaan sebagai panggilan dan Perceived Organizational Support terhadap Work engagement pada Dosen di Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Besarnya sampel sebanyak 30 orang yang telah mengajar di UKDW dengan teknik purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pekerjaan Sebagai Panggilan dan Perceived Orgabizational Support, sedangkan variabel dependennya adalah Work engagement. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif dan uji hipotesisnya meliputi yang meliputi Koefisien Determinasi (R2), Uji f, dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pekerjaan Sebagai Panggilam memiliki pengaruh signifikan terhadap Work engagement dan (2) Perceived Organizational Support tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Work engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pekerjaan Sebagai Panggilan, Perceived Organizational Support, Work engagement
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda - keluar
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:18
Last Modified: 21 Jul 2020 02:18
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item View Item