PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LEGEND COFFEE YOGYAKARTA

11150059, Fernando Juan Mulo (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LEGEND COFFEE YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150059_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150059_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Legend Coffee di Yogyakarta. Populasinya yaitu para pengunjung Legend Coffee di kota Yogyakarta. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang berkunjung di Legend Coffee dengan waktu minimal 2 kali dalam sebulan. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji f, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian, yaitu uji validitas, uji realibilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa variabel bebas kualitas pelayanan dan persepsi harga, berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu loyalitas konsumen. Sedangkan variabel bebas kepuasan konsumen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat yaitu loyalitas konsumen. Karena nilai probabilitas variabel kepuasan konsumen 0,468>0,05 lebih besar dari tingkat signifikansi. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga, dan kepuasan konsumen mampu menjelaskan perubahan variabel loyalitas konsumen sebesar 53,1%. Sisanya sebesar 46,9% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada Legend Coffee Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 17 Dec 2021 02:31
Last Modified: 17 Dec 2021 02:31
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6463

Actions (login required)

View Item View Item