PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA TRANSPORTASI GOJEK (GO-RIDE): STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI DIY

11170318, Marstela Monika (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA TRANSPORTASI GOJEK (GO-RIDE): STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI DIY. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170318_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170318_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas konsumen pengguna transportasi Gojek di DIY. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel bebas (X) dan satu variabel terikat (Y). Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan dan promosi, sedangkan variabel terikat yaitu loyalitas konsumen.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, dengan kriteria minimal menggunakan transportasi Gojek (Goride) 2-4 kali selama satu bulan terakhir dan pelanggan yang berusia 17 tahun keatas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 115 orang konsumen pengguna transportasi Gojek di DIY. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form dan data sekunder yang diperoleh dari buku-buku, literatur, artikel-artikel, jurnal, dan skripsi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi linier berganda, uji determinasi (R²), uji signifikan secara simultan (uji f), dan uji signifikan secara parsial (uji t). Hail uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukan variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variabel promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, promosi, dan loyalitas konsumen Keywords : Service quality, promotion, and consumer loyalty
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 08 Feb 2022 06:52
Last Modified: 08 Feb 2022 06:52
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6355

Actions (login required)

View Item View Item