PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEBLAK ASGAR GEJAYAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11170286, Donna Hanum Ghea Kumala (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEBLAK ASGAR GEJAYAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170286_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170286_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, persepsi harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen Seblak Asgar Gejayan Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi sedangkan variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah membeli produk Seblak Asgar dalam 6 (enam) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian, yaitu uji validitas, uji reabilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu kepuasan konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi berpengaruh sebesar 65,5%Terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen sedangkan sisanya sebanyak 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Persepsi harga, Lokasi, Kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:22
Last Modified: 17 Dec 2021 03:22
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6345

Actions (login required)

View Item View Item