ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN THE BODY SHOP

11150105, Stevvy Tineke Lumenta (2021) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN THE BODY SHOP. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150105_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150105_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengruh persepsi harga, kualitas produk dan desain produk terhadap kepuasan konsumen The Body Shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk The Body Shop dengan menyebarkan kuisioner sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji F dan uji T dengan taraf signifikansi α = 5%. Hasil analisis regresi berganda menyatakan semakin baik persepsi harga, kualitas produk dan desain produk dapat menciptakan kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan terdapat pengaruh secara bersama-sama antar variabel dengan tingkat signifikansi 0,000 . hasil uji Determinasi R2 sebesar 0,485 yang artinya bahwa pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan desain produk sebesar 48,5% sisanya 51,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini misalnya promosi, citra merek, kualitas pelayanan dan lain sebagainya, dan yang terakhir hasil uji T dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Pertama persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari hasil uji t untuk harga menujukkan nilai probabilitas sebesar 0,000 yaitu berada dibawah 5% dari tingkat signifikan. Kedua, kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari hasil nilai probabilitas sebesar 0,029 yaitu berada dibawah 5% dari tingkat signifikan. Dan yang ketiga desain produk juga memilki pengaruh terhadap kepuasan konsumen ini dibuktikan dari hasil nilai probabilitas sebesar 0,000 yaitu berada dibawah 5% dari tingkat signfikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Desain Produk dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:58
Last Modified: 17 Nov 2021 03:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6261

Actions (login required)

View Item View Item