PENGARUH PERSEPSI MANFAAT PENGGUNAAN (PRECEIVED USEFULNESS) DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN (PRECEIVED EASE OF USE) TERHADAP KINERJA PROGRAM AKUNTASI PADA UMKM DI KOTA YOGYAKARTA

12140025, YUNITA MAHEMBA (2018) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT PENGGUNAAN (PRECEIVED USEFULNESS) DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN (PRECEIVED EASE OF USE) TERHADAP KINERJA PROGRAM AKUNTASI PADA UMKM DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Univeristas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12140025_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (814kB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12140025_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sistem teknologi informasi akuntansi (SIA) memberikan manfaat dan kemudahan bagi UMKM.Dengan menggunakan SIA, UMKM dapat lebih mudah menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (SAK-EMKM). Selain itu, dengan SIA UMKM dapat memenuhi persyaratan dari lembaga keuangan untuk menyusun laporan keuangan yang bersifat akuntabel dan transparansi untuk memperoleh modal pengembangan usaha. Tujuan dari penelitian untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi manfaat penggunaan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap kinerja SIA. Populasi penelitian ini adalah seluruh UMKM di kota Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampel penelitian ini adalah 82 responden pengguna sistem informasi akuntansi (SIA) pada UMKM. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Alat analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi manfaat penggunaan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap kinerja SIA.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, Persepsi Manfaat Penggunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra - Keluar
Date Deposited: 22 Jul 2020 02:13
Last Modified: 22 Jul 2020 02:13
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item