PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

12130025, KRISTA ENNY SIHOTANG (2018) PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Bachelor thesis, Univeristas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12130025_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12130025_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh manajemen laba terhadap kinerja keuangan dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi. Sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan perbankan umum yang menerbitkan laporan tahunan perusahaan perbankan secara konsisten selama periode tahun 2010 sampai dengan tahun 2015 yang diperoleh dari BEI. Penelitian ini diuji menggunakan model regresi. Penelitian ini menggunakan model Beaver dan Engel (1996) untuk menghitung manajemen laba dan juga menggunakan indeks komposit untuk menghitung good corporate governance. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen laba berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan dan good corporate governance tidak dapat memoderasi pengaruh manajemen laba terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kinerja keuangan, manajemen laba, good corporate governance
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra
Date Deposited: 22 Jul 2020 02:07
Last Modified: 22 Jul 2020 02:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item