11110044, Martin Raditya Hartono (2015) PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN PROMOSI (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BISKUIT MEREK MARIE REGAL DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11110044_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11110044_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian produk biskuit Marie Regal di Yogyakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah marketing mix, yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Sampel untuk penelitian ini diambil sebanyak 100 responden. Sampel dalam penelitian ini diambil secara purposive sampling, yaitu responden yang telah membeli dan mengkonsumsi produk biskuit Marie Regal minimal 2 kali. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan kemudian data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari pengujian diketahui bahwa variabel bebas secara simultan dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat, serta koefisien determinasi sebesar 47,3% yang berarti 47,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel marketing mix, yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Keputusan Pembelian, Uji Simultan, Uji Parsial, Koefisien Determinasi |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Hilaria Fortuna |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 07:45 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:45 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5973 |
Actions (login required)
View Item |