ANALISIS PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PET SHOP DI KOTA YOGYAKARTA

11110027, Yesa Prisci (2015) ANALISIS PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PET SHOP DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110027_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110027_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix yaitu produk, harga, promosi, pelayanan dan fasilitas fisik pada keputusan pembelian konsumen pet shop di kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan Oktober – November 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen pet shop di kota Yogyakarta yang memiliki hewan peliharaan baik anjing maupun kucing. Sedangkan, metode analisis data yang digunakan adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Profil responden penulis deskripsikan berdasarkan usia, pekerjaan, tingkat pendapatan, rata- rata pengeluaran setiap kunjungan ke pet shop, jenis hewan peliharaan, jumlah hewan peliharaan, serta frekuensi kunjungan ke pet shop selama 3 bulan terakhir. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pet shop di kota Yogyakarta. Sedangkan variabel fasilitas fisik tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Koefisien determinasi Adjusted R Square = 0. 451 berarti variabel keputusan konsumen dipengaruhi sebesar 45.1% oleh variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik. Sedangkan 54.9% sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak tercakup dalam model regresi penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik, keputusan pembelian, pet shop di kota Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 24 Sep 2021 04:24
Last Modified: 24 Sep 2021 04:24
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5970

Actions (login required)

View Item View Item