PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA

11110023, Wenny Hardyanto (2015) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110023_bab1-bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110023_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik The Body Shop di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan November – Desember 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner terhadap 100 orang responden yang merupakan konsumen produk kosmetik The Body Shop di Yogyakarta yang pernah membeli dan menggunakan produk tersebut. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F, uji t dan koefisien determinasi. Profil responden dideskripsikan oleh penulis berdasarkan jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan, pengeluaran per bulan, dan produk The Body Shop apa saja yang sering dibeli. Selain itu profil responden di berikan kepada konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk The Body Shop. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan, sedangkan Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi Adjusted R Square = 0.562 berarti variabel keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 56,2% oleh variabel citra merek, kualitas dan harga sedangkan sisanya sebesar 43,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak tercakup dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Citra Merek (brand image), Kualitas Produk, Harga, Regresi Linear Berganda.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 24 Sep 2021 04:24
Last Modified: 24 Sep 2021 04:24
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5968

Actions (login required)

View Item View Item