PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAKPIA BUSRI PUTRI YOGYAKARTA

11110016, Rosana Secoadi (2015) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAKPIA BUSRI PUTRI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110016_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110016_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap kepuasan konsumen Bakpia BuSri Putri. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan Oktober – November 2014.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 5 point, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Jumlah sampel atau responden yang digunakan sebanyak 100 orang. Deskripsi responden penelitian ini adalah: sebagian besar responden wanita (53%); usia antara 31-40 tahun (30%); pengeluaran tiap bulan antara Rp 1.000.001,00 – Rp 2.000.000,00 (32%); berasal dari DIY (55%); pekerjaan sebagai karyawan swasta (52%); mendapatkan sumber informasi dari keluarga (54%); membeli dengan tujuan sebagai oleh-oleh (63%). Hasil koefisien regresi Y= 0,032 + 0,349X1 + 0,319X2 + 0,137 X3 + 0,272 X4 menunjukkan variabel produk (X1=0,349), harga (X2=0,319), tempat (X3=0,137), dan promosi (X4=0,272). Nilai adjusted R square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,625 atau 62,5%, artinya variabel produk, harga, tempat, dan promosi mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 62,5%. Sisanya sebesar 37,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam variabel yang diteliti. Hasil uji signifikansi secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa secara parsial variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Bakpia BuSri Putri. Sedangkan variabel tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Bakpia BuSri Putri. Hasil uji signifikansi secara simultan (Uji F) menunjukan bahwa secara simultan variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Bakpia BuSri Putri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, tempat, promosi, kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:08
Last Modified: 24 Sep 2021 07:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5965

Actions (login required)

View Item View Item