ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PELANGGAN JASA PARKIR DI UKDW YOGYAKARTA

11110009, Vivi Lianti Sugandhi (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PELANGGAN JASA PARKIR DI UKDW YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110009_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110009_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Bertambahnya jumlah mahasiswa disertai dengan bertambahnya pemakaian kendaraan baik pribadi maupun dinas, mengakibatkan permintaan layanan parkir menjadi besar, khususnya di lingkungan kampus. Hal tersebut menyebabkan kepuasan pengguna jasa parkir di kampus menjadi perhatian. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pelanggan Jasa Parkir (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta)”. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy), terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2), dan uji t (parsial). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fisik (tangible) dan empati (empathy), berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui uji t, sedangkan variabel kehandalan (reliability), jaminan (assurance), dan daya tanggap (responsiveness) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, area parkir
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:09
Last Modified: 24 Sep 2021 07:09
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5963

Actions (login required)

View Item View Item