PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE

11150119, Meta Gusrani Purba (2019) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150119_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (748kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150119_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)

Abstract

Shopee merupakan situs penjualan online atau e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Di Indonesia ada begitu banyak situs penjualan online, maka dari itu penting untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, agar Shopee lebih unggul dibandingkan pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada mahasiswa di Yogyakarta. Penelitian ini menggambil sampel dari 100 responden yaitu mahasiswa di Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan non probablity sampling dengan cara convenience sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Nilai koefisien determinasi R2 menunjukan bahwa variabel Y (Keputusan Pembelian) dipengaruhi oleh variabel X1 dan X2 ( Kreativitas Iklan dan Celebrity Endorser). Uji F memiliki nilai signifikasi artinya variabel kreativitas iklan dan celebrity endorser secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian di Shopee. Uji t variabel kreativitas iklan memiliki tingkat signifikasi berarti berpengaruh signifikan. Variabel celebrity endorser memiliki tingkat signifikasi berarti berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Iklan, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Saraswati
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:57
Last Modified: 18 Jun 2021 02:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/596

Actions (login required)

View Item View Item