11084677, Verbyanto Herjuno Jati (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI WATES KULONPROGO. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Verbyanto Herjuno Jati)
11084677_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Verbyanto Herjuno Jati)
11084677_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel citra merek (brand image) yang meliputi citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra produk (product image) terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat Yogyakarta yang memiliki dan melakukan keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: 1) diduga citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo, 2) diduga citra pemakai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo, 3) diduga citra produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo, dan 4) diduga komponen variabel citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari tiga komponen variabel analsis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian mobil toyota avanza di wates kulonprogo hanya terdapat satu komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu citra produk, sedangkan dua komponen yang lain yaitu citra perusahaan dan citra pemakai tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa citra produk antara lain kualitas, fungsi, dan desain mempengaruhi konsumen di Yogyakarta dalam melakukan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, dan keputusan pembelian konsumen |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Hilaria Fortuna |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 04:23 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 04:23 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5953 |
Actions (login required)
View Item |