SISTEM INFORMASI PENCATATAN POIN PELANGGARAN SISWA SMA BERBASIS WEB STUDI KASUS SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA

72130023, Dimas Aryo Putro (2019) SISTEM INFORMASI PENCATATAN POIN PELANGGARAN SISWA SMA BERBASIS WEB STUDI KASUS SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72130023_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (563kB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72130023_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelanggaran siswa merupakan hal yang sering terjadi pada instansi pendidikan seperti Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Banyak siswa yang terlibat tawuran, NARKOBA, minumminuman keras, dan tindak asusila terutama siswa tingkat SMA. Pelanggaranpelanggaran tersebut seringkali membuat orang tua mencemaskan masa depan siswa-siswi mereka. Oleh karena itu instansi pendidikan SMA membuat peraturan-peraturan untuk menertibkan siswa-siswi yang telah dititipkan oleh orang tuakepada mereka. Peraturan-peraturan yang telah dibuat oleh instansi pendidikan SMA tersebut harus dipatuhi oleh siswa-siswi guna membuat orang tua mereka tidak cemas akan masa depan mereka. Tetapi adapun siswa yang masih melanggar hal-hal yang kecil seperti tidak mengenakan ikat pinggang, menggunakan hanphone saat kegiatan belajar mengajar, tidak menggunakan seragam lengkap, dan sebagainya. Pelanggaran-pelanggaran kecil tersebut membuat guru kewalahan untuk mencatat pelanggarandi karenakan banyaknya siswa yang melanggar. Oleh karena itu penulis akan membuat Sistem Informasi Pencatatan Poin Pelanggaran Siswa SMA Berbasis web Studi Kasus SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA. Sistem yang dibuat adalah sistem penginputan catat. Terdapat 2 jenis pengguna pada sistem, yaitu guru piket, dan siswa. Guru piket mampu melakukan setup, dan melihat daftar yang telah diinputkan. Siswa mempu melihat grafik dan pelanggaran per tahun nya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 25 Nov 2020 07:35
Last Modified: 29 Jun 2021 01:44
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/583

Actions (login required)

View Item View Item