STUDI BERBAGAI METODE PENGENALAN ANGKA DAN KARAKTER TULISAN TANGAN

22053930, Papang Wida Kristianto (2014) STUDI BERBAGAI METODE PENGENALAN ANGKA DAN KARAKTER TULISAN TANGAN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22053930_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22053930_bab2-sd-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengenalan tulisan tangan angka dan karakter merupakan ilmu pengetahuan yang sudah dipelajari sejak bertahun-tahun, terutama pengenalan pola yang dilakukan oleh sistem komputer dalam membaca bermacam-macam tulisan tangan angka dan karakter. Permasalahan yang dimiliki oleh sistem komputer dalam pengenalan pola ini adalah bagaimana caranya supaya sistem komputer dapat mengenali berbagai macam tulisan tangan angka dan karakter dari berbagai input yang ditulis manual oleh bermacam-macam penulis yang berbeda cara penulisannya dapat diotomatisasi ke dalam sistem komputer. Dalam pemecahan permasalahan ini ada beberapa cara atau metode yang dapat digunakan untuk pengenalan tulisan tangan. Di sini penulis akan membahas beberapa metode yang dapat memecahkan permasalahan pengenalan tulisan tangan angka dan karakter, metode-metode tersebut diantaranya adalah metode K-Neirest Neighbor(KNN), dan metode Naïve Bayes(NB). Melalui studi literatur ini diharapkan akan memberi arahan yang lebih baik dalam hal pengenalan angka dan karakter tulisan tangan bagi penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: pengenalan pola, k-nearest neighbor, naïve bayes.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 08 Sep 2021 03:10
Last Modified: 08 Sep 2021 03:10
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item