22104977, Rico Revianto Lemba (2014) PENERAPAN BEHAVIOR TREE DAN GOAL ORIENTED ACTION PLANNING DALAM PERMAINAN ACTION KOOPERATIF. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Informatika)
22104977_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Informatika)
22104977_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring perkembangan industri game, tingkat kompleksitas suatu video game semakin meningkat, salah satunya adalah kualitas agen cerdas dari sebuah game. Perilaku agen cerdas yang natural dan tidak mudah ditebak dapat meningkatkan replay value dari game serta membuat game menjadi lebih menarik. Dalam perancangan sistem ini, penulis akan menggunakan Behavior Tree dan Goal Oriented Action Planning untuk membuat agen cerdas dalam sebuah game action kooperatif. Behavior Tree akan digunakan sebagai fondasi dasar dan arsitektur dasar untuk merancang perilaku agen cerdas sedangkan Goal Oriented Action Planning digunakan sebagai sistem planning. Sistem yang dibangun mampu menghasilkan agen cerdas yang cukup handal hanya dengan menggunakan struktur Behavior Tree yang sederhana, sementara itu pengimplementasian GOAP mampu menghasilkan Behavior Tree yang lebih sederhana.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Additional Information: | agen cerdas, AI, Flash, AS3, Behavior Tree, GOAP. |
Subjects: | Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika |
Depositing User: | Ms Nadya Agatha |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 03:09 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 03:09 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5807 |
Actions (login required)
View Item |