ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN BERISOTONIK POCARI SWEAT

11094793, Chintia Wijaya Putri (2014) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN BERISOTONIK POCARI SWEAT. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094793_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094793_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Oleh karena itu, pengambilan keputusan pembelian konsumen merupakan suatu proses pemilihan salah satu dari beberapa alternatif penyelesaian masalah dengan tindak lanjut yang nyata. Setelah itu konsumen dapat melakukan evaluasi pilihan dan kemudian dapat menentukan sikap yang akan diambil selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada minuman isotonik Pocari Sweat. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dan orang yang tidak pernah mengkonsumsi minuman isotonik Pocari Sweat. sampai; kuesioner yang diberikan kepada responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis (uji F dan uji t). Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, promosi,dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai F hitung (109,702)> F tabel (4.9) dengan signifikan sebesar 0,000. <Alpha 0,05. Hasil dari adjusted R2 menunjukkan sebesar 0,815 atau 81,5%. Hal ini berarti variabel independen (kualitas produk, harga, promosi dan saluran distribusi) mampu menjelaskan sebesar 81,5% terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sedangkan sisanya 18,5% (100% - 81,5 %) dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kesimpulan bahwa harga, kualitas produk, dan promosi produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian.Perusahaan disarankan untuk terus meningkatkan kualitas produk, melanjutkan kegiatan promosi yang telah ada, dan selalu berinovasi pada produknya seperti menambahkan warna, rasa, dan vitamin pada minuman.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 22 Sep 2021 02:46
Last Modified: 22 Sep 2021 02:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5583

Actions (login required)

View Item View Item