52090042, Argo Daniel Satwiko (2013) KEGIATAN LIVE IN SEBAGAI BAGIAN PROGRAM KATEKISASI CALON SIDI : SEBUAH UPAYA MENUJU PRAKSIS PENDIDIKAN KRISTIANI KONTEKSTUAL DI GREJA KRISTEN JAWI WETAN JEMAAT WARU. Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Tesis Ilmu Teologi)
52090042_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Tesis Ilmu Teologi)
52090042_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Greja Kristen Jawi Wetan sebagai persekutuan umat percaya di Jawa Timur dewasa ini menghadapi perkembangan zaman dengan arus modernisasinya. Variasi warga mulai dari perdesaan hingga perkotaan membawa kompleksitas tersendiri. Upaya memelihara kesatuan ini setidaknya terlihat dari istilah patunggilan kang nyawiji yang senantiasa dihidupi oleh warga jemaat GKJW. Secara khusus situasi dan konsep inilah yang coba dihidupi oleh GKJW Jemaat Waru Kabupaten Sidoarjo utamanya dalam menyelenggarakan suatu program live in dalam rangka katekisasi calon sidi. Situasi remaja adolosen sebagai pelaku, warisan tradisi sejarah dari GKJW dan pendekatan Pendidikan Kristiani dalam Komunitas Iman menjadi dasar tinjauan terhadap aktivitas live in ini. dengan melalui suatu bangunan Refleksi Teologis yang mempertimbangkan kekayaan aspek-aspek seperti tradisi, budaya dan pengalaman, diupayakan suatu tinjauan dan rancangan strategi aksi demi mewujudkan suatu praksis hidup beriman yang kontekstual.
Item Type: | Student paper (Thesis (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Kristiani, patunggilan kang nyawiji, refleksi teologi, live in, GKJW, remaja, katekisasi |
Subjects: | B Filsafat. Psikologi. Agama > Kekristenan B Filsafat. Psikologi. Agama > Teologi Praktis B Filsafat. Psikologi. Agama > Teologi Praktis > Pendidikan Agama |
Divisions: | Fakultas Teologi > Magister Filsafat Keilahian |
Depositing User: | Ms Hilaria Fortuna |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 00:57 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 00:57 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5506 |
Actions (login required)
View Item |