ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI PRODUK PEMUTIH WAJAH POND’S FLAWLESS WHITE DI KOTA YOGYAKARTA

11074621, Vinda Natalia Br Karo (2011) ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI PRODUK PEMUTIH WAJAH POND’S FLAWLESS WHITE DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074621_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (295kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074621_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis yang begitu ketat sekarang ini, serta tidak kondusifnya iklim ekonomi yang ada di Indonesia membuat pebisnis harus benar-benar siap menghadapinya agar usaha yang dijalani tetap bertahan bahkan terus berkembang dengan kuat. Demikian juga dengan yang terjadi dengan bisnis kecantikan khususnya yang ada di Kota Yogyakarta, begitu banyaknya produk pemutih wajah yang ada membuat para produsen produk pemutih wajah harus melakukan satu strategi yang tepat untuk dapat memenangkan satu persaingan. Pond’s Flawless White merupakan salah satu perlengkapan kecantikan berupa pemutih wajah. Riset ini diarahkan untuk menemukan pengaruh dimensi produk yang memutihkan kulit wajah, yang terdiri dari kualita produk, citra (image) public, dan iklan yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, yang diukur melalui penggunaa yang berlanjut dan berniat untuk melakukan pembelian ulang dengan merek yang sama. Melalui metode sampel random sampling, maka ditetapkan responden sebanyak 100 orang responden yang pernah menggunakan produk pemutih wajah pond’s flawless white secara acak. Penelitian ini menggambil sampel dari populasi masyarakat yang ada di kota Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dependen digunakan untuk mengetahui pengaruh produk kecantikan yang terdiri dari kualitas produk, citra (image) public, dan iklan terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis regresi menunjukkan ketiga dimensi tersebut dalam produk kecantikan sangat penting dalam menciptakan loyalitas konsumen dan dari hasil yang telah diuji terbukti kualitas produk, citra public, dan ikalan mempengaruhi loyalitas konsumen. Sehingga konsumen tidak berpaling ke merek lain tetapi tetap mengkonsumsi merek yang sama atau loyal terhadap produk tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Regresi linear berganda, quallity (Kualitas Produk), public image (Citra Publik), advertisement (iklan) , dan loyalliy (loyalitas).
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 09 Jun 2021 02:51
Last Modified: 09 Jun 2021 02:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5435

Actions (login required)

View Item View Item