IMPLEMENTASI TEKNIK CARD DALAM PEMBUATAN SOFTWARE TUTORIAL AKSARA JAWA

22074318, Lintang Fitrianing Putri R. (2011) IMPLEMENTASI TEKNIK CARD DALAM PEMBUATAN SOFTWARE TUTORIAL AKSARA JAWA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22074318_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (709kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22074318_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di jaman modern ini, Teknologi Informasi dan Komunikasi terus menerus berkembang. Dengan perkembangan teknologi ini semakin mempermudah semua orang untuk memanfaatkan teknologi di berbagai bidang salah satunya pendidikan. Sistem pendidikan tidak lagi hanya mengandalkan pembelajaran di ruang kelas, tetapi juga dapat memanfaatkan fasilitas dari teknologi informasi seperti belajar melalui internet maupun software tutorial. Penelitian ini menitikberatkan pada perancangan software tutorial yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP(Sekolah Menengah Pertama) untuk mempelajari aksara Jawa secara mandiri, selain belajar di sekolah bersama guru bahasa Jawa masing-masing. Pembangunan sistem ini mengikutsertakan pemikiran pengguna secara langsung yaitu siswa SMP, di mana digunakan teknik CARD dalam proses pendesainan sistem. Pada tahap terakhir dalam pembangunan sistem dilakukan proses pengujian sistem dengan menggunakan usability testing. Dengan keterlibatan siswa SMP dan guru bahasa Jawa dalam pembangunan sistem ini diharapkan dapat menciptakan suatu sistem yang dapat membantu siswa dalam mempelajari aksara Jawa secara lebih mandiri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:21
Last Modified: 18 Aug 2021 03:21
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5385

Actions (login required)

View Item View Item