PENGARUH VARIABEL PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR

11094792, Yoseph Raymond Tan (2013) PENGARUH VARIABEL PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094792_babawal_daftarpustaka.pdf

Download (596kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094792_babisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan yang semakin ketat antar perusahaan menggambarkan bahwa semakin sulit memprediksi perilaku konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat ini. Pemasaran biasanya dihadapkan pada masalah produk, harga, distribusi dan promosi. Pada umumnya tidak seluruh variabel pemasaran yang ditampilkan oleh perusahaan akan dipetimbangkan oleh konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu produk. Dalam penelitian ini penulis mengambil 2 variabel pemasaran. Yaitu dengan judul “Pengaruh Variabel Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian shampo clear”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian shampo clear. Pengumpulan data digunakan data primer yang diperoleh dari 100 responden yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan produk shampo clear. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis yaitu uji t dan uji F, dan analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian secara simultan variabel produk dan harga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo clear. Dan Secara parsial, bahwa semua produk dan harga produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian shampo clear. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel pemasaran yaitu produk, harga, mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian shampo clear.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga produk, dan Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 02 Jul 2021 02:47
Last Modified: 02 Jul 2021 02:47
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5293

Actions (login required)

View Item View Item