11170200, Dwi Pratiwi (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG GALERIA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11170200_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11170200_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Larissa Aesthetic Center adalah klinik kecantikan yang memberikan pelayanan dibidang perawatan kulit dan rambut. Konsep yang dikembangkan klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta adalah „back to nature‟ yaitu perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman seperti, buah, sayuran, umbi, batang dan akar. Relationship Marketing adalah kata kunci untuk membuat pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan dan membuat pelanggan tetap setia untuk terus memilih perawatan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah relationship marketing dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta. Objek pada penelitian ini adalah pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling yaitu peneliti menentukan beberapa kriteria tertentu untuk memilih pelanggan yang akan dijadikan responden. Metode yang digunakan yaitu non-probability sampling. Pengambilan data menggunakan regresi linier berganda, dengan uji hipotesis yaitu uji-F dan uji-t. Hasil dari analisis data yang telah dilakukan melalui uji regresi linier, dapat disimpulkan bahwa, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta. Dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima. Komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta. Dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima. Kemampuan Komunikasi tidak berpengaruh signifikan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Galeria Yogyakarta. Dengan demikian, hipotesis penelitian ini ditolak.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Komitmen, Kemampuan komunikasi, Loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Dhian Widyaningrum, S.Hum |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 02:42 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 02:42 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5164 |
Actions (login required)
View Item |