ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO TEKSTIL MAC MOHAN, SOLO

11170183, Valentcio Luwiska Wijanarko (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO TEKSTIL MAC MOHAN, SOLO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170183_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170183_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk, Persepsi Harga, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Tekstil Mac Mohan, Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Warga Solo. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan pemilihan berjumlah 100 responden yang pernah membeli produk di Mac Mohan Solo. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variabel bebas kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas layanan terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda, Uji R2, Uji F, dan Uji t. Nilai R2 = 0.510 artinya sebesar 51% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh oleh variabel bebas (kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas layanan), sedangkan 49% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig uji F sebesar = 0,00 artinya secara simultan, variabel kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil uji validitas menunjukan bahwa setiap variabel adalah valid. Pada hasil uji reliabilitas seluruh variabel dinyatakan reliabel dengan nilai 0,951 (95,1%). Uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk (nilai sig = 0.019), persepsi harga (nilai sig = 0,001), dan kualitas layanan (nilai sig = 0,012), berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Persepsi harga, Kualitas layanan, Kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 09 Apr 2021 01:43
Last Modified: 09 Apr 2021 01:43
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5159

Actions (login required)

View Item View Item