PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PELANGGAN RESTORAN CEPAT SAJI McDONALD’S : STUDI KASUS MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11160146, Santi Feronika Situmorang (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PELANGGAN RESTORAN CEPAT SAJI McDONALD’S : STUDI KASUS MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160146_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160146_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen Restoran Cepat Saji McDonald’s Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, kualitas produk, dan persepsi harga sedangkan variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen McDonald’s. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah membeli produk McDonald’s dalam 1 (satu) tahun terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yaitu uji koefisien determinasi (Rxviii2), uji F, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian , yaitu uji validitas, uji reabilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas yaitu kualitas layanan, kualitas produk, dan persepsi harga terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu kepuasan konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kualitas layanan, kualitas produk, dan persepsi harga berpengaruh sebesar 48,2% terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen sedangkan sisanya sebanyak 51,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kualitas produk, Persepsi harga, Kepuasan konsumen restoran cepat saji McDonald’s Daerah Istimewa Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:41
Last Modified: 08 Apr 2021 02:41
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5133

Actions (login required)

View Item View Item