ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEV.LTD

11160141, Natasha Bunga Arindaputri (2021) ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEV.LTD. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160141_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160141_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan citra merek secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian di Dev.Ltd. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel diambil sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk Dev.Ltd dengan menggunakan kategori gender, usia, pekerjaan, pendapatan, pendidikan terakhir, frekuensi pembelian, produk dan media yang digunakan. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap konsumen Dev.Ltd dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen terdiri atas: pemasaran digital dan citra merek sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji-F dan uji-T. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Pemasaran digital berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Dev.ltd Yogyakarta dan variabel Citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Dev.Ltd. Maka dari itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian, Dev.ltd perlu memperhatikan Pemasaran digital dan juga Citra Merek demi meningkatkan keputusan pembelian. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,699 yang berarti variabel dependen yaitu keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 69,9% oleh variabel independen yaitu pemasaran digital dan citra merek. Sedangkan sisanya 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran digital, Citra merek, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:36
Last Modified: 08 Apr 2021 02:36
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5132

Actions (login required)

View Item View Item