PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION OLEH KONSUMEN PARKSON HARTONO MALL YOGYAKARTA

11160137, Abraham Umbu Karugu Danguwali (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION OLEH KONSUMEN PARKSON HARTONO MALL YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160137_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160137_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, kualitas produk dan suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion oleh konsumen pada Parkson Hartono Mall Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Parkson Hartono Mall Yogyakarta dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R142), uji F dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah persepsi harga, kualitas produk dan suasana toko sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 57,6% menunjukkan bahwa 57,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 42,4% persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti yaitu variable persepsi harga, kualitas produk dan suasana toko terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui pula bahwa ketiga variabel independen tersebut di atas secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap variable dependen yaitu keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Kualitas produk, Suasana toko, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:34
Last Modified: 08 Apr 2021 02:34
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item View Item