11160088, Marissa Christina Edward (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN GRAB FOOD DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11160088_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11160088_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada layanan Grab Food di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan survei, yaitu kuesioner yang terstruktur yang diberikan kepada responden yang dirancang untuk mendapatkan informasi yang spesifik dengan pernyataan. Penelitian ini menggunakan tekhnik penentuan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu non probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada layanan Grab Food. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang sedang dan pernah menggunakan aplikasi Grab Food di Kota Yogyakarta. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, persepsi harga dan promosi penjualan sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Kesimpulan ini didasarkan pada hasil uji koefisien determinan (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi penjualan sebesar 63,8% sedangkan sisanya 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, misalnya Citra Merek.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Persepsi harga, Promosi penjualan, Keputusan pembelian pada layanan Grab Food di Kota Yogyakarta |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Dhian Widyaningrum, S.Hum |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 02:58 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 02:58 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5102 |
Actions (login required)
View Item |