PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SUASANA CAFÉ TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEDUH CAFÉ YOGYAKARTA

11160026, Mathias Arnold Lorwens (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SUASANA CAFÉ TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEDUH CAFÉ YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160026_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160026_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan suasana café terhadap kepuasan konsumen pada Teduh Café Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk persepsi harga, dan suasana café sedangkan variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada teduh Café Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah atau sedang berkunjung di Teduh Café Yogyakarta dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Hasil dari: analisis data yang telah dilakukan menunjukan bahwa koefisien determinasi (R2) sebesar 0,564 (56,4%). Hal ini menunjukan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 0,564 (56,4%) dan variabel independen 43,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa, Kualitas Produk (quality product) Tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Teduh Café Yogyakarta secara parsial, dengan demikian, hipotesis penelitian ini ditolak. Persepsi Harga (price perception) Berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Teduh Café Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Suasana café (café atmosphere) Berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Teduh Café Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Persepsi harga, Suasana café, Kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:20
Last Modified: 29 Mar 2021 01:20
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5075

Actions (login required)

View Item View Item