PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS : STUDI PADA MAHASISWA/I DI YOGYAKARTA

11160008, Frendy Pratama (2021) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS : STUDI PADA MAHASISWA/I DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160008_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160008_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Compass (studi pada mahasiswa/i di Yogyakarta). Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, uji signifikansi parsial, uji signifikansi simultan, dan uji koefisien determinasi. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan SPSS-21. Variabel dependen yaitu purchase decision sedangkan variabel independen yaitu promosi, persepsi haga, dan kualitas produk. Secara parsial, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan nilai signifikan melebihi 0,05. Selanjutnya persepsi harga secara parsial persepsi harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu juga dengan kualitas produk, Secara parsial kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan, promosi memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi, persepsi harga, dan kualitas produk sebesar 0,313 (31,3%).

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi, Persepsi harga, Kualitas produk, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:14
Last Modified: 29 Mar 2021 01:14
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5070

Actions (login required)

View Item View Item