PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI LAZADA DI YOGYAKARTA

11150062, Kiki Monika (2021) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI LAZADA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150062_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150062_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan purposive sampling. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3). Variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan (4). Variabel promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta dan Variabel Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,755 yang berarti variabel promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Lazada di Yogyakarta sebesar 75,5% dan sisanya sebesar 24,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini yaitu seperti kualitas produk, kepercayaan, citra merek dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan, Kualitas pelayanan, Persepsi harga, Kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Dhian Widyaningrum
Date Deposited: 25 Mar 2021 03:06
Last Modified: 25 Mar 2021 03:06
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5063

Actions (login required)

View Item View Item