PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KEDAI PIGOPE - YOGYAKARTA

13180045, Riski Nata Mantolu (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KEDAI PIGOPE - YOGYAKARTA. Masters thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Tesis Manajemen)
13180045_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Tesis Manajemen)
13180045_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk pembelajaran dalam upaya peningkatan kualitas kedai pigope terutama dalam hal pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan harga yang dapat memberikan kepuasan konsumen sehingga konsumen menjadi loyal karena perusahaan perlu mengetahui dengan jelas kebutuhan konsumen dan harus memenuhi apa kebutuhan target pasar dari perusahaan tersebut, sehingga konsumen akan merasa puas. Perasaan puas yang dirasakan konsumen adalah faktor paling penting untuk keberhasilan suatu bisnis dan memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi kesetiaan pelanggan. Studi tentang kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan telah dilakukan dalam pemasaran sejak dahulu kala. Pada kenyataannya teori dan praktik pemasaran loyalitas konsumen sangat berpengaruh karena berkaitan erat dengan probabilitas perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan di Kedai Pigope yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Jumlah kuesioner yang disebarkan pada penelitian ini sebesar 400 Responden yang ikut berpartisipasi dalam pengisian kuesioner dan dapat dikatakan layak untuk pengujian data sebesar 347 responden dengan Structural Equation Model (SEM) program AMOS versi 22. Melihat Profil sosio demografi responden dalam penelitian ini adalah Jenis kelamin responden mayoritas adalah perempuan sebesar 58,8% dan laki-laki sebesar 42,2%. Rentang usia responden mayoritas berada pada 18 sampai 25 Tahun sebesar 86,7% responden. Pendidikan terakhir responden dominan adalah SMA/SMK sebesar 59,4% responden. Pekerjaan responden yang dominan menyandang status sebagai adalah Siswa/mahasiswa sebesar 72,9% responden. Melihat frekuensi responden pada penelitian ini pernah melakukan pembelian di Kedai Pigope sebanyak lebih dari 10 kali sebesar 57,1% responden. Hasil dari penelitian ini adalah : 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 3) Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 4) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kualitas produk, Harga, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 23 Mar 2021 01:44
Last Modified: 23 Mar 2021 01:44
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5030

Actions (login required)

View Item View Item