ANALISIS KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI RAIL TICKET SYSTEM (RTS) PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA

12120064, Edy Susanto (2021) ANALISIS KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI RAIL TICKET SYSTEM (RTS) PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12120064_bab1_bab 5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12120064_bab2-s.d-.bab 4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keberhasilan sistem informasi akuntansi Rail Ticket System (RTS) pada tingkat kepuasan pengguna. Keberhasilan sistem informasi akuntansi RTS diukur melalui kepuasan pelanggan atas kualitas layanan Rail Ticket System. Kualitas layanan yang diteliti meliputi aspek tangible, reliability, dan Responsiveness. Rail Tickets System (RTS) adalah sistem yang dirancang oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai aplikasi pembackup semua data milik PT. KAI baik itu data pegawai, data keuangan perusahaan, data manifes penumpang kereta api dengan melalui RTS PT.KAI memberikan kemudahan bagi penumpang untuk mendapatkan tiket kereta api dengan tiket online. Populasi penelitian adalah penumpang Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta di Stasiun Yogyakarta (Tugu) dan Stasiun Lempuyangan, karena di Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan sudah disediakan Vending Machine sebagai salah satu fasilitas pembelian tiket online dengan aplikasi rail ticket system (RTS). Sampel dari penelitian ini adalah penumpang kereta api di Daerah Operasi VI Yogyakarta pada Stasiun Yogyakarta (Tugu) dan Stasiun Lempuyangan. sample penelitian dipilih menggunakan metode purposive random sampling, Sedangkan data penelitian dikumpulkan dengan kuesioner. Alat analisis yang dipakai adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukan variabel Tangible tidak terpengaruh terhadap kepuasan pengguna, variabel yang kedua yaitu Reliability tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan variabel yang ketiga adalah Responsiveness yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Rail Ticketing System (RTS), Tangible, Reliability, Responsiveness
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Mrs Dhian Widyaningrum
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:31
Last Modified: 18 Mar 2021 03:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4964

Actions (login required)

View Item View Item